Categories
Uncategorized

Metode Cepat Menghafal Al Qur’an dan Karpet Masjid

A. Metode Cepat Menghafal Al Qur’an

            Setiap insan beriman sudah semestinya memiliki keinginan untuk menjadi ahli Al Qur’an. Bagaimana tidak mau? Padahal hadiahnya sangat besar dan bermanfaat di dunia maupun di akhirat.

Tentu, sebelum Kita lebih jauh membicarakan seputar hafalan Al Qur’an, rasa – rasanya ingin Saya kasih bocoran sedikit dari Saya pribadi. Apa itu? Nah, bocoran itu adalah karpet masjid yang nyaman. Kok karpet masjid?

Baca Juga : Metode Lebih Cepat Mengahafal Al Qur’an

B. Aladdin Karpet

Iya! Karpet masjid. Begini, kalau semisal Kita saat membaca dan menghafal Al Qur’an tetapi kondisi karpet masjid ditempat Kita tidak suport bagaiaman?

Contoh nih. Katakanlah karpet masjid ditempat kita saat itu baunya tidak enak, belum dicuci beberapa tahun gitu. Bagaimana bacaan dan hafalan Al Qur’an kita saat itu?

Contoh lagi nih, semisal karpet masjid ditempat kita saat itu belum divakum dan buat duduk terasa tidak nyaman. Karena banyak debunya atau bahkan ada kotoran cicak yang belum dibersihkan. Kira – kira bacaan dan hafalan Al Qur’an kita waktu itu terganggu tidak? Silakan jawabanya disimpan buat Teman – teman sendiri ya.

C. Pentingya Karpet Yang Bersih

            Karpet masjid yang kondisi kebersihan terjaga itu juga cukup penting menurut Saya. Ya memang itu bagian dari fasilitas yang mefasilitasi kita saat menghafalkan Al Qur’an di masjid. Tentu tidak menutup kemungkinan, memang banyak para penghafal Al Qur’an yang menghafal Al Qur’an diluar lingkungan masjid.

Semisal ada yang di Pondok Pesantren, ada yang dirumahnya masing – masing, dan dimanapun itu tempatnya. Yang penting ada satu yang juga perlu diperhatikan dari sekian perhatian – perhatian lain, yakni jaga kebersihan lingkunan saat kita menghafal Al Qur’an. Terlebih tempatnya ada karpet atau sajadah atau tikar, disitu juga harus diperhatikan untuk selalu menjaga kebersihan. Terutama debunya.

            Nah, jadi bisa dipahami ya poin pentingnya mengapa kita juga harus memperhatikan kebersihan karpet masjid ditempat kita? Tentu agar saat kita menghafal Al Qur’an agar terasa nyaman dan kondisi yang tidak mengenakan tidak ada sehingga tidak mengganggu aktifitas hafalan Kita.

            Maka setelah Kita memahami seberapa pentingnya kondisi karpet masjid ditempat Kita. Berikut Saya ingin tuliskan beberapa paparan dari Ustadz Adi Hidayat selaku direktur Quantum Akhyar Institute, terkait tips yang harus dimiliki oleh seorang penghafal Al – Qur’an. Simak ya!

D. 6 Metode Cepat Menghafal Al – Qur’an dengan Mudah

Setelah Kita memahami seberapa pentingnya kondisi karpet masjid ditempat Kita. Berikut Saya ingin tuliskan beberapa paparan dari Ustadz Adi Hidayat selaku direktur Quantum Akhyar Institute, terkait tips yang harus dimiliki oleh seorang penghafal Al Qur’an. Simak ya!

1. Yang pertama yang perlu Kita ketahui adalah niat Kita

Dalam menghafal Al Qur’an apa sih? Tentu niatnya harus semata – mata karena Allah Subhannahu Wa Ta’ala ya (Lillahi ta’ala). Supaya saat Kita menghafal Al Qur’an Allah bantu Kita dan memberi kemudahan.

Tentu selain niat yang lurus, yang perlu kita perhatikan juga saat menghafal Al Qur’an caranya juga harus lurus. Jadi niat benar, amal pun juga benar, agar menjadi amal shalih bukan amal salah. Hehehe. Dan juga karpet masjidnya dibikin nyaman. Xixixixi.

2. Kemudian yang kedua Beliau memaparkan bahwa penghafal Al Qur’an harus mau dan mampu menghadirkan motivasi untuk dirinya

Ada sebuah hadis yang mengatakan bahwa, “Ridha Allah tergantung ridha Orang Tua, murka Allah tergantung dengan murka Orang Tua.”

Maka minimal motivasinya adalah “Saya ingin jadi ahli Al Qur’an supaya bisa membahagiakan Orang Tua didunia dan disurga ya Allah. Saya ingin pakaikan Orang Tua Saya nanti mahkota diakhirat ya Allah.” Keren bukan?. Terharu…

3. Beliau menjelaskan bahwa untuk menjadi penghafal Al Qur’an harus selalu meningkatkan ketakwaan.

Supaya Kita lebih mudah dalam menghafal ketika ketakwaan Kita terus Kita tingkatkan saat menghafal Al Qur’an.

Ada sebuah kisah dari Imam Asy – Syafi’ie – rahimahullah ta’ala, bahwa dulu Beliau pernah bertanya kepada Gurunya, Imam Waqi’ – rahimahullah ta’ala. Kurang lebih seperti ini Beliau bertanya,

“Wahai Guru, kenapa hafalan Aku ini banyak yang hilang (lupa maksudnya) dan sulit untuk menghafalkanya kembali?”. Sang Guru berbalik tanya, “Dosa apa yang telah Kau perbuat?”. Asy – Syafi’ie muda termenung, “???…

Wahai Guru, sepertinya Aku tidak melakukan perbuatan dosa apapun kecuali Aku tidak sengaja melihat betis seorang wanita paruh baya.” Kemudian Gurunya menjawab, “Sesungguhnya ilmu itu adalah cahaya. Dan cahaya Allah tidak akan diberikan kepada pelaku maksiyat.”

Ma sya Allah, begitu disiplinya Sang Guru mendidik muridnya dengan penuh ketekunan dan keteladanan. Dan kita kenal Beliau, Imam Asy – Syafi’ie – rahimahullah ta’ala, saat ini adalah salah satu Imam Besar Umat Islam dari empat Imam Besar Mazhab.

4. Dan yang keempat adalah perbanyak do’a kata Beliau

Ustadz Adi Hidayat. Minta sama Allah untuk dipermudah dalam menghafal Al – Qur’an, dan tentu juga minta sama Allah untuk dibantu dalam mengamalkan Al – Qur’an. Kalau Saya pribadi berdo’a yang manteb itu dimasjid, tentu untuk menunjang kekhusyukan Kita dalam beribadah karpet masjid harus dipastikan bersih, suci, dan nyaman.

5. Beliau mengatakan bahwa seorang penghafal Al – Qur’an harus mencari Guru.

Tentu peran seorang Guru sangat penting dan berpengaruh dalam proses pembelajaran muridnya. Jadi teringat dulu saat belajar membaca Al Qur’an. Saya pernah tersandung karpet masjid yang sudah mulai rusak. Hehehe.

Sekali lagi, jadi karpet masjid juga berperan dalam acara – acara kajian keislaman dimasjid terutama saat Kita punya jadwal rutin membaca dan menghafal Al Qur’an di masjid.

6. Kemudian yang terakhir Beliau menjelaskan bahwa seorang penghafal Al – Qur’an harus mau dan mampu untuk meluangkan waktu demi menghafal Al – Qur’an.

Sebab kalau Kita turuti keinginan rutinitas Kita maka hampir dipastikan tidak ada waktu untuk Al Qur’an, baik untuk membaca ataupun menghafal. Maka karenanya, seorang penghafal Al Qur’an harus berani mengambil risiko untuk meluangkan waktu demi hafalanya.

Tentu alangkah lebih baiknya seorang penghafal Al Qur’an harus memiliki target hafalan. Jikalau ia ingin hafal Al Qur’an dalam waktu 2 tahun, maka setiap harinya ia harus hafalkan 1 halaman. Kalau mau dalam waktu 1 tahun maka setiap harinya ia harus hafalkan 2 halaman atau satu lembar mushaf, begitu pun seterusnya.

            Bagaimana Teman – teman? Metode Cepat Menghafal Al Qur’an. Jadi mulai sekarang juga sudah mulai memperhatikan kondisi karpet masjid Kita ya, supaya tidak menimbulkan gangguan bahkan hambatan saat Kita membaca dan menghafalkan Al Qur’an.

Terlebih dari itu, membersihkan karpet masjid juga salah satu kebaikan yang kelak Allah balas dengan kebaikan yang lebih besar lagi diakhirat lho Teman – teman. Ayo selalu perhatikan dan ciptakan karpet masjid Kita selalu nyaman.

E. Karpet Masjid yang Indah dan Nyaman

            Sebagaimana yang telah disinggung ditulisan atas tadi, bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi bacaan dan hafalan Kita adalah kondisi lingkungan Kita. Terkhusus dimasjid ya, tentu karpet masjid menjadi titik fokus pertama karena karpet masjid salah satu komponen utama daripada masjid tersebut.

Baca Juga : Cara Memilih Karpet Masjid Yang Keren

            Nah, selain kenyaman karpet masjid yang harus kita ciptakan dan jaga. Tentu keindahan karpet masjid juga harus kita perhatikan. Sebab sependek pengetahuan Saya keindahan akan mampu memberi pengaruh pada jiwa manusia atau psikologi manusia, bahkan seluruh makhluk hidup yang Allah ciptakan.

Maka keindahan Saya kira perlu juga untuk Kita ciptakan dan Kita jaga, supaya suasana hati Kita juga enak saat menghafal. Dan ini tentunya juga memberi pengaruh dalam proses menghafal Kita. Semangat memelihara karpet masjid ya, semoga bermanfaat.

Wallahu a’lam bish shawab. [].

Karpet Masjid Roll

Ditulis oleh : Adam Ghazi

Categories
Uncategorized

Grosir Karpet Masjid Bekasi, No Selling No Closing

Grosir Karpet Masjid Bekasi
Grosir Karpet Masjid

Grosir Karpet Masjid Bekasi – Coach bilang “No selling, dying. No closing, nothing.” Awalnya Saya bingung, “apa itu?.” Ya sudah Saya search aja ke Prof. Google, ternyata arti perkatanya ‘Selling = penjualan, closing = penutupan’ terus gimana tuh memahami rangkaian katanya? Hehehe.

Sebenarnya Saya cuma mau tanya, bagaimana caranya agar bisa menjual karpet partai besar? Yup, model grosiran. Kata lebih lengkapnya grosir karpet masjid di Bekasi, hehehe.

Baca juga : Sejarah Sajadah, Yuk Pelajari Bersama!

A. Pentinganya Closing – Grosir Karpet Masjid Bekasi

Kembali ke “ing – ing – ing” tadi. Memang ada benarnya juga kalimat diinternet itu, bunyinya gini.“Closing itu Penting! Kalau Tidak Closing, kepala bakal Pusing, Kantong Kering, Istri Muring-­‐muring (marah), Jalan Miring-­‐miring, lama-­‐lama bisa Sinting. No Selling, Dying. No Closing, Nothing. Kalau tidak Closing, tidak ada uang masuk rekening. Pening!”

Ada benarnya juga ya kalimatnya? Kalimatnya juga menarik ya? Iya in aja ya! Hehehe.

Disitu Saya terus bertanya dan berpikir keras. Bagaimana caranya agar bisa closing partai besar, model-model grosiran. Bagaiamana bisa menjual karpet meteran dengan partai besar?

Bagaimana bisa menjual karpet turki, permadani per rol dengan partai besar? Tentunya juga menjual karpet – karpet masjid yang terjamin kualitasnya, bukan asal-asalan jualan.

Nah, disitu terus pertanyaan-pertanyaan seputar closingan bermunculan. Dan seiring munculnya pertanyaan semakin keras pula ini pikiran bekerja. Mulai disitu Saya sampai titik puncak kepusingan (eh kayak naik gunung aja, hehehe)

Baca Juga : Grosir Harga Karpet Masjid Turki

3. Bagaimana nih grosiran karpet di Bekasi bisa dapat orderan besar-besaran?

Terus berpikir, dan berpikir…

Alhamdulillah, atas kemurahan Allah Subhannahu Wa Ta’ala. Teringat dulu Saya pernah dapat materi terkait teknik closing dari Kampus Dosen Jualan. Tentu ambisi Saya langsung bergelora saat itu juga, dan dalam pikiran Saya hanya ada satu kalimat.

“Grosir karpet masjid di Bekasi ini harus bisa dapat orderan besar-besaran! Titik, tidak pakai koma.”

Baca juga : Tips Memilih Karpet Masjid Berkualitas

4. Teknik Closing

Begitu langsung Saya buka kembali materi-materi seputar teknik closing. Dan ternyata teknik itu ada tujuh belas dan terlihat sepele materinya. Tapi jangan kira, teori boleh remeh-temeh. Tapi tidak untuk penerapanya! (widih sangar gak gue?, hehehe)

Dan diantara tujuh belas teknik tersebut ada satu teknik yang menggelitik. Apa itu? Yaitu teknik menjilat. Gimana coba?! Saya kira menjilat-njilat gituh, hehehe.

Ternyata yang dimaksud teknik menjilat disitu adalah mengelok-elokkan calon pembeli Kita. Yah, meskipun tidak elok sih sebenarnya. Namanya juga menjilat, hehehe. Astaghfirullah.

Jadi, dari tujuh belas teknik itu Saya kira memang cukup manfaat bagi para Pebisnis atau pelaku usaha.

Nah, oleh karena itu Saya ingin mencoba dan menerapkan teori itu. Maka perkenalkan, Kami dari Aladdin Karpet menawarkan kepada Anda berbagai macam produk karpet masjid yang berkualitas dan berbagai varian motif, kualitas, serta harganya.

Tidak hanya Grosir Karpet Masjid saja yang Kami sediakan. Tetapi juga jam digital masjid, speaker atau pengeras suara masjid, karpet permadani, dan produk-produk yang berkaitan dengan masjid lainya.

Terimakasih sudah membaca, selamat berorder!

Baca Juga : Grosir Karpet Masjid Turki Kualitas Terbaik

  Ditulis oleh : Adam Ghazi

Categories
Uncategorized

Faktor Penentu Harga Karpet Masjid

faktor penentu harga karpet
Spesifikasi Karpet Masjid Tipe Royal Premium

Faktor penentu harga karpet – Jadikan masjid Anda seindah dan senyaman istana. Sudah sangat banyak masjid-masjid yang berdiri di Indonesia. Tentu itu semua tidak menutup kemungkinan bahkan sangat mermerlukan dengan yang namanya perawatan masjid.

Baik itu perawatan dalam hal jam digitalnya, cat tembok masjidnya, speaker atau toa masjidnya, dan masih banyak lagi yang lain. Tentu tak lupa, yang perlu paling diperhatiakn dalam perawatan masjid tentu yang terutama adalah karpetnya, benar bukan?

A. Fakta Karpet Turki

Ya karena karpet yang paling banyak fungsinya terhadap kelangsungan aktifitas dalam masjid tersebut. Salah satu indikatornya adalah setiap pekan, dihari jum’at, karpetlah yang paling disayang.

Dominan karpet dari pada yang lain untuk dibersihkan dan dikasih wangi-wangian, bahkan sampai diusahakan untuk dicuci agar terasa nyaman dan menambah kekhusyukan para jama’ah.

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa karpet Turki selalu memiliki harga yang tinggi. Banyak pertanyaan-pertanyaan terkait hal itu, semisal

“Berapa harga karpet masjid Turki, harga per meter dan harga 1 roll? Dan pertanyaan-pertanyaan senada lainya yang sering terjumpai sebelum customer membeli karpet Turki.

Sebenarnya perlu kiranya masyarakat memahami lebih sedikit terkait karpet Turki, toh faktanya karpet Turki juga ada yang memiliki harga murah dan terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Berikut sedikit informasi seputar karpet Turki yang coba Kami tuliskan untuk Anda.

Baca juga : Jual Karpet Masjid Batam Termurah

B. Faktor Yang Penentu Harga Karpet Masjid

1. Dari Segi Kualitas Bahan.

Tentu Kita bisa mengetahui kualitas karpet tersebut bagus atau tidaknya, bisa Kita ketahui saat menggunakan karpet itu atau mencoba menyentuhnya saat masih ditoko.

Bagaimanakah rasanya, apakah lembut atau kasar? Nyaman atau tidak saat bersentuhan dengan kulit? Dan tentunya pula, semakin bagusnya kualitas bahan suatu karpet akan berbanding lurus kenyamananya saat Kita gunakan. Beguta juga harga karpet tersebut semakin tinggi pula nominalnya.

2. Kepadatan Benang Karpet Tersebut

Mengapa bisa demikian? Sebab semakin tinggi dan berkelasnya karpet masjid maka susunan benangnya semakin kokoh, rapih, dan rapat. Karpet asli produksi Turki biasanya memiliki kerapatan benang yang sangat rapat.

Sehingga harga biasanya mencapai 750 ribu hungga 1,5 juta dot per meter persegi, fantastis bukan? Oleh karenanya, semakin padat dan rapat benang penyusunya maka semakin bagus pula kualitas bahan yang dipakainya.  

Baca juga : Tips Memilih Karpet Masjid Berkualitas

3. Dari Ketebalanya

Faktor penentu harga karpet yang ketiga bisa kita jumpai. Perlu diketahui kiranya, bahwa karpet Turki memiliki ketebalan karpet mulai dari setebal 14 mm sampai 21 mm. Terbayangkan?

Jadi memang, semakin tebal suatu karpet tersebut maka semakin tebal pula isi dompet yang harus dikeluarkan. Tetapi, mengapa ketebalan sebuah karpet dapat mempengaruhi harga karpet tersebut?

Kiranya kita juga perlu mengetahui jawaban atas pertanyaan ini. Sebab ketebelan sebuah karpet itu menunjukan pula kualitas bahan yang dipakainya.

Tentunya, karpet yang memiliki ketebalan 21 mm pasti bertekstur lebih lembut dan lebih nyaman saat digunakan daripada karpet yang memiliki ketebalan dibawahnya.

Tak hanya lembut dan nyaman saja saat digunakan, tetapi juga ia memiliki ketahanan yang cukup lama dan tidak mudah kempis meskipun seringkali digunakan. Oleh karena itu pula, semakin tebal sebuah karpet maka semakin mahal pula harganya alias isi dompet juga harus tebal. Hehehe.

4. Jenis – Jenis Bahan Yang Digunakan  

Yang terakhir, yang tidak kalah penting juga. Bahwa faktor selanjutnya terkait penentu harga karpet masjid bisa kita ketahui dari jenis-jenis bahan yang digunakan.

Mungkin sedikit ada kesamaan makna atau arti dengan kalimat-kalimat diatas tadi, tapi disini Kami coba lebih memfokuskan pada jenis bahan umum yang digunakan dalam memproduksi karpet Turki.

Baca Juga : 5 Faktor Yang Menentukan Harga Karpet Masjid Berbeda – Beda

C. Dan jenis itu ada lima, berikut ulasanya.

1. Yang pertama adalah “Polypropylene”

Biasanya disebut dengan ejaan lain “Polyprophiline”. PP atau yang berkepanjangan Polypropylene atau dengan ejaan Polyprophiline, merupakan dari bahan sintetis yang terbuat dari katun dan serat sintetik.

Sehingga, karpet yang berbahan produksi Polypropylene atau Polyprophiline memiliki tekstur yang lembut dan serat-seratnya yang halus. Tetapi perlu kita ketahui juga kelamahan karpet yang berbahan produksi Polypropylene atau Polyprophiline ini.

Bahwa karpet ini memiliki kelemahan pada warnanya yang mudah pudar, dan juga tali atau benang pembentuknya yang mudah lepas. Tetapi juga, meskipun benangnya tidak cukup kokoh dan warnanya yang mudah memudar, karpet ini juga memiliki kelebihan tersendiri dari yang lain.

Bahkan dari karpet yang paling mahal deh, diantaranya adalah harganya yang mudah terjangkau bahkan terbilang murah. Kemudian perawatanya yang sangat mudah.

2. Polypropylene Headset

Bahan yang satu ini merupakan bahan karpet yang berada satu tingkat diatas dari bahan karpet “Polypropylene” atau “Polyprophiline” sebagaiman yang telah dituliskan diatas tadi.

Meskipun Polypropylene Headset sama-sama terbuat dari campuran serat katun dan serat sintetik, tetapi yang satu ini lebih memiliki keunggulan dari yang diatas tadi.

Keunggulanya bisa kita lihat dari warnanya yang tidak mudah pudar, dari susunan benangnya yang kokoh dan rapat, dan tentunya dari teksturnya yang lembut dan nyaman saat digunakan. Begitu juga, karpet yang satu ini juga memiliki kemudahan dalam perawatanya. Dengan cara bisa dicuci pakai air dan sabun.

3. Bahan Dari“Sisal”

Dan yang ketiga adalah “Sisal”. Bahan untuk produksi karpet yang satu ini alami berasal dari pohon Sisal itu sendiri. Tekstur-teksturnya pun beragam rasa, tergantung dengan pohon Sisal yang seperti apa dan bagaimana?.

Begitu juga dalam perawatanya yang cukup sulit dari karpet-karpet yang sudah Kami tuliskan diatas, tidak bisanya dibersihkan dengan air dan sabun. Hanya bisa dengan vacum cleanner yang sering digunakan itu.

4. Berbahan Produksi Dari “Wol”

Berikutnya yang keempat adalah karpet yang berbahan produksi dari “Wol”. Bahan ini sama sebagaimana yang telah dipahami oleh khalayak umum bahwa ia terbuat atau bersumber dari bulu domba.

Dan bahan ini adalah bahan karpet yang relative tinggi harganya, sependek pengetahuan Kami karpet berbahan produksi bulu domba atau wol memiliki harga tertinggi setelah karpet berbahan produksi sutera.

Tak heran wajarnya bila karpet berbahan produksi bulu domba ini harganya relative tinggi, dari kualitasnya pun insyaAllah berbanding lurus dengan harganya.

5. Berbahan Produksi “Sutera”

Terakhir, yang keima adalah karpet berbahan produksi “Sutera”. Tentu sudah tidak asing lagi Kita mendengar frasa Sutera, wongya negeri Kita dilahirkan pun kaya raya pula akan Sutera, dan juga wilayah negaranya pula yang geografis strategis dalam posisi perdagangan internasional.

Tapi mengapa? Mengapa kenapa hayooo?!…. Hehehe. Jadi, sutera inilah bahan dasar produksi karpet yang paling mahal harganya dan menjadi primadona didunia perkapetan.

Karpet berbahan dasar Sutera ini sangat memiliki tekstur yang sangat halus dan tampilanya yang mewah serta elagan. Itulah kiranya yang membuat Sutra menjadi bahan produksi karpet termahal dan mampu menduduki pringkat nomor satu diatas Bulu Domba atau Wol.

Baca Juga : 4 Cara Memilih Karpet Masjid Yang Keren

D. Kesimpulan

Demikian faktor penentu harga karpet masjid dan kelima jenis bahan dasar produksi karpet, baik itu karpet Turki ataupun karpet selain produksi Turki secara umumnya. Itulah faktor penentu harga karpet masjid.

Begitu juga bisa menjadi faktor penentu harga karpet hotel, harga karpet mushola, harga karpet rumah, harga karpet perumahan, harga karpet buana, harga karpet kantor, harga karpet ruangan, dan harga-harga karpet lainya.

Seperti itulah sekiranya pembahasan Kita kali ini terkait faktor penentu harga karpet masjid. Jikalau pun Anda membutuhkan atau menginginkan karpet-karpet yang berkualitas sebagaimana yang telah kami tuliskan diatas, dan dengan harga yang terjangkau. Maka saat ini Anda benar-benar berada tempat yang tepat.

Aladdin Karpet menyediakan untuk kebutuhan dan keinginan karpet Anda. Varian-varian motif dan harga pun cukup banyak di Aladdin Karpet, sehingga Anda bisa dengan leluasa dalam memilah dan mimilih karpet terbaik untuk masjid Anda.

Jangan biarkan masjidmu terasa hampa, dan kalah dengan suasana Istana. Ayo jadikan masjid kita lebih berasa dari suasana Istana. Dan Aladdin Karpet siap mewujudkan cita dan asa Anda.

PUSAT KARPET SAJADAH

Ditulis oleh Adam Ghazi

Categories
Uncategorized

Harga 1 Gulung Karpet Masjid

Karpet Masjid – Hai Gaes, bagaimana kabar–kabar Sobat? Tentu kabar karpet masjid Sobat juga bagaimana? Hahaha. Semoga karpet masjid ditempat Sobat selalu terjaga kebersihan dan kesucianya ya!.

Dimasa pandemi ini tentu banyak masjid – masjid yang menggulung karpetnya karena khawatir akan covid-19. Tetapi Saya tidak akan menyinggung hal itu, Saya mau singgung jualan. Karena tugas hari ini jualan (gak tanya). Hehehe.

Toko Aladdin Karpet

Iya Teman – teman, jadi memang harga karpet masjid cukup banyak varian ya. Dari harga sebukit hingga selangit. Nah, oleh karena itu perkenankan Saya untuk Story Selling. Entah apa itu story selling… Pusing!.

Sebelumnya Saya ingin jelaskan bahwa tawaran Saya nanti terkait karpet harganya per meter. Jadi bagai Teman – teman yang nanti mau beli roll – rollan langsung saja dikalikan ya. Berapa meter itu per rol, hehehe.

Jadi, Kami dari Aladdin Karpet menyediakan untuk Anda berbagai jenis – jenis karpet masjid. Dari harga tipe karpet yang bervarian pula, mulai dari yang termurah sampai yang termahal. Begitu juga varian motif, warna, dan tentunya kualitas produk juga bervarian.

Yang pertama Saya ingin tawarkan karpet masjid Dengan Tipe

1. Tipe Ekonomis

Gambar karpet tipe ekonomis

Dengan spesifikasi sebagai berikut :

Warna ; Merah dan hijau

Tebal ; 5 mm

Lebar ; 105 cm

Roll ; 5,7 / 28,5 meter

Harga karpet per meter ; Rp. 90.000,-

2. Karpet Tipe ‘Minimalis’

Gambar karpet tipe minimalis

Dengan spesifikasi sebagai berikut :

Warna ; Merah dan hijau

Tebal ; 9 mm

Lebar ; 120 cm

Roll ; 6/12/30 m

Harga karpet per meter ; Rp. 150.000,-

3. Karpet Tipe ‘Ekonomis Plus’

Gambar Karpet Tipe Ekonomis Plus

Dengan spesifikasi sebagai berikut :

Warna ; Merah dan hijau

Tebal ; 9 mm

Lebar ; 120 cm

Roll ; 6/30 m

Harga karpet per meter ; Rp. 175.000,-  

4. Karpet Tipe ‘Minimalis Plus’

Gambar Karpet Minimalis Plus

Dengan spesifikasi sebagai berikut :

Warna ; Merah dan Hijau

Tebal ; 10 mm

Lebar ; 120 cm

Roll ; 6/12/30 m

Harga karpet per meter ; Rp. 200.000,-

5. Karpet Tipe ‘Clasic’

Gambar Karpet Tipe Clasic

Dengan spesifikasi sebagai berikut :

Warna ; Merah dan hijau

Tebal ; 10 mm

Lebar ; 120 cm

Roll ; 6/30 m

Harga karpet per meter ; Rp. 225.000,-

6. Karpet Tipe ‘Platinum’

Gambar Karpet Tipe Platinum

Dengan spesifikasi sebagai berikut :

Warna ; Merah dan hijau

Tebal ; 12 mm

Lebar ; 120 cm

Roll ; 6/12/30 m

Harga karpet per meter ; Rp. 285.000,-

7. Karpet Tipe ‘Grand Platinum’

Gambar Karpet Grand Platinum

Dengan spesifikasi sebagai berikut :

Warna ; Merah dan hijau

Tebal ; 13 mm

Lebar ; 120 cm

Roll ; 6/12/30 m

Harga karpet per meter ; Rp. 375.000,-

            Alhamdulillah. Mungkin sampai tujuh dulu ya contoh – contoh nya, atau gambaranya. Selengkapnya bisa langsung kunjungi website utama Aladdin Karpet untuk mendapatkan informasi yang lebih dan memenuhi kebutuhan Anda. Semoga lekas order!

     Ditulis oleh : Adam Ghazi

Categories
Uncategorized

Allah Suka Dengan Karpet Masjid Yang Bersih

Menjaga kebersihan Karpet masjid ataupun mushala adalah salah satu bentuk kebaikan yang menuaikan kebaikan pula. Terutama dimana mewabahnya covid-19 hari ini, dibumi kita tercinta, bumi pertiwi.

Yang dimana kita telah mengetahui, bahwa banyak dari kaum Muslimin yang terlalu khawatir dengan corona virus ini. Dan rasa khawatir yang berlebihan itulah yang membuat sebagian kaum Muslimin hari ini takut pula untuk kemasjid.

Bahkan Penguasa-penguasa di negeri-negeri kaum Muslimin hari ini sampai-sampai ada yang melarang kaum Muslimin untuk shalat berjamaah dimasjid. Terlebih lagi, banyak rentetan fatwa-fatwa yang berkaitan dengan hal-hal tersebut.

Hadist Yang Menjelaskan Kebersihan

Terkait dengan menjaga kebersihan masjid. Ada sebuah hadis yang menarik dari Rasulillah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallama, dan sekiranya patut kita perhatikan dengan saksama.

Lalu beliau pernah bersabda. “Dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallama: Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci. Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan. Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi).

Selain itu, dengan senang hati Kita sebagai Umatnya Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallama membaca hadis itu dan menyambut dengan penuh kegembiraan atas perintah kebersihan tersebut.

Pahala Membersihkan Masjid

Di samping itu bagi Allah dalam perintah-perintah yang Dia perintahkan kepada hamba-hambaNya tidak semata-mata hanya perintah saja. Melainkan dapat reward yang kita dapat tatkala kita mau dengan ikhlas melaksanakan perintah itu.

Lalu apa saja pahala tersebut? Sedikit bacaan yang telah Saya baca. Setidaknya ada tiga reward yang Allah kasih kepada insan-insan beriman yang mau dengan iklas membersihkan masjid ataupun mushala.

Baca Juga : Manfaat Membersihkan Karpet Masjid

1. orang yang membersihkan masjid Allah akan ampuni dosanya.

Entah orang tersebut hanya membersihkan sedikit saja kotoran yang berada baik di dalam masjid ataupun di sekitaran masjid. Sampai-sampai imam As – Suyuthi mengibaratkan seperti biji sawi.

“Meskipun hanya sekecil biji sawi pun Allah akan ampuni orangnya”. Ini sebagaimana hadis yang telah imam As – Suyuthi tulis dalam kitab Lubabul Hadis.

مَنْ أَخْرَجَ قَذَرَةً مِنَ الْمَسْجِدِ بِقَدْرِ مَا يَدُوْرُ فِى الْعَيْنِ أَخْرَجَهُ اللهُ تَعَالَى مِنْ أعْظَمِ ذُنُوْبِهِ
“Siapa saja yang mengeluarkan kotoran dari masjid dengan seukuran yang dapat dipandang oleh mata. Maka Allah akan keluarkan dosa-dosa besar darinya.”

2. Allah akan bangunkan rumah dan tempat di surga-Nya

Sebagaimana yang disebutkan oleh imam As – Suyuthi dalam kitab yang sama. Dari Sa’id Al – Khudri, bahwasanya Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallama bernah bertutur.

مَنْ أَخْرَجَ أَذًى مِنَ الْمَسْجِدِ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ

“Siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid, maka Allah akan bangunkan rumah untuknya di surga.”

3. Mendapatkan kedudukan yang mulia disisi Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallama

Ini sebagaimana hadis yang telah diriwayatkan oleh imam Al-Bukhari dan imam Muslim, rahimahullah ta’ala.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ -فِي قِصَّةِ الْمَرْأَةِ الَّتِي كَانَتْ تَقُمُّ الْمَسْجِدَ- قَال: فَسَأَلَ عَنْهَا النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالُوا: مَاتَتْ فَقَالَ:أَفَلاَ كُنْتُمْ آذَنْتُمُونِي فَكَأَنَّهُمْ صَغَّرُوا أَمْرَهَا. فَقَالَ:دُلُّونِي عَلَى قَبْرِهَا فَدَلُّوهُ فَصَلَّى عَلَيْهَا.

“Dari Abu Hurairah, mengenai kisah seorang perempuan yang biasa mengurus kebersihan masjid, dia berkata; Kemudian Nabi Saw bertanya tentang perempuan tersebut. Sahabat menjawab, ‘Ia telah wafat.’ Kemudian Nabi Saw berkata, ‘Kenapa kalian tidak memberitahukan kepadaku?’

(Seakan-akan para sahabat meremehkan kedudukan perempuan tersebut.) Kemudian Nabi Saw berkata, ‘Mari kalian tunjukkan kepadaku kuburan perempuan itu. Lalu Nabi Saw menyalati perempuan tersebut.’”

Pentingnya Kebersihan Di Masa Pandemi

            Maa sya Allah, maa sya Allah, maa sya Allah. Alangkah mulianya reward-reward yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang senantiasa mau dan mampu membersihkan masjid dengan ikhlas semata-mata karena Allah Subhannahu Wa Ta’ala. Masihkah Kita belum tergiur dengan reward-reward tersebut?

Tentu reward-reward yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang ikhlas membersihkan masjid terutama di bagian karpet masjid adalah hal yang mudah dan kecil bagi Allah. Dan disini ada nilai yang penting yang dapat kita ambil dari hadis-hadis yang telah dituliskan diatas. Yakni pentingnya thaharah (kesucian) dan nazhafah (kebersihan).

Apalagi kalau Kita kaitkan dengan kondisi hari ini, yang dimana virus covid-19 telah melanda dunia yang telah banyak menyusahkan dan menyisakan banyak masalah, dan tetapi kita harus tetap bersyukur.

Sekolah – sekolah dan kampus – kampus diliburkan, Kantor – kantor dan Perusahaan di – work – form – home. Pasar dan perdagangan menurun tajam, ekonomi terjadi resesi, situasi perpolitikan goyang dan bimbang, dan bahkan aktifitas ibadah mulai dibatasi dengan istilah ‘jamaah’.

Sejalan dengan kasus yang mendera dunia, corona virus 19 beserta protokol kesehatanya. Kalau Kita mau mencermati dengan saksama ajaran dan aturan peribadatan kaum Muslimin.

Kesimpulan

Menjaga Kebersihan masjid dan Karpet Masjid memang bukan suautu hal yang mudah untuk dilakukan. Tidak semua orang mau memberishkan masjid dengan hati ihklas. Padahal banyak sekali pahala yang akan kita dapat ketika mau ikhklas untuk membersihkan masjid.

Jika anda bingun bagaimana cara membersihkan karpet masjid bisa chek di website kami Karpet Masjid Roll

Maka Kita akan dapati disana aturan-aturan yang begitu mulia. Salah satu bukti bahwa aturan yang diturunkan oleh Sang Pencipta Jagad Raya pasti benar, dan itulah Islam. Yakni bagaimana ajaran dan aturan Islam bersuci dan berbersih. Wallahu a’lam bish shawab.

Ditulis oleh : Adam Ghazi